Piala Sudirman 2021, Peras Keringat, Gregoria Mariska Menang Atas Kisona, Indonesia 1-1 Malaysia

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membawa Indonesia menyamakan kedudukan 1 1 melawan Malaysia dalam perempat final Piala Sudirman 2021. Bertarung tiga gim melawan tunggal putri Malaysia, Kisona Selvaduray, harus menjalani pertandingan menguras keringat. Gregoria dipaksa melalui rubber game untuk menang 22 20, 18 21, dan 21 19 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10/2021).

Kemenangan Gregoria atas Kisona membuat skor sementara antara Indonesia dan Malaysia di putaran perempatfinal Piala Sudirman menjadi imbang 1 1. Pada game 1, Gregoria sempat tertinggal poin cukup jauh dari Kisona karena melakukan banyak Kesalahan. Alhasil, memanfaatkan kesalahan kesalahan yang dibuat Gregoria, Kisona berhasil unggul di paruh pertama game 1 dengan skor 11 8.

Paruh kedua game 1, Gregoria bermain lebih rapi. Perlahan lahan dia mengejar ketertinggalannya dari Kisona. Saat skor 10 13 untuk keunggulan Malaysia, siku tangan kanan Kisona berdarah akibat tergesek lapangan saat mengambil bola drive ciptaan Gregoria. Gregoria terus membuat bola bola lob silang ke sisi kanan Kisona, untuk membuat smash.

Strategi yang diterapkan Gregoria terbukti berhasil membuat Kisona kewalahan. Dari yang semula tertinggal 17 14, Gregoria membuat skor menjadi 19 19. Di momen ini, Gregoria bermain lebih rapi, namun Kisona tidak mau kalah dan memaksa game 1 memerlukan Deuce.

Saat skor 21 20 untuk keunggulan Indonesia, Gregoria yang bermain dengan lebih tenang, melepaskan drop shot yang gagal dijangkau Kisona. Alhasil Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska berhasil keluar sebagai pemenang di game 1 dengan skor 22 20. Jalannya Game 2: Kisona Comeback

Gregoria mengawali game 2 melawan Kisona dengan lebih percaya diri. Dia berhasil unggul tiga poin di awal awal pertandingan. Bermain lebih rapi, Gregoria berhasil melebarkan keunggulannya atas tunggal putri Malaysia.

Namun keunggulan tersebut tidak serta merta membuat Gregoria luput dari kesalahan. Tercatat Gregoria membuat 5 kali kesalahan, dan membuat skor sempat imbang 8 8. Kendati demikian Gregoria tetap unggul 11 9 atas Kisona di paruh pertama game 2.

Paruh kedua game 2, giliran Kisona bermain lebih agresif. Tunggal putri Malaysia itu tercatat memperoleh tiga angka berturut turut, membuat Gregoria tertinggal dengan skor 11 12. Gregoria membuat banyak kesalahan yang menguntungkan Kisona.

Alhasil, keunggulan yang sebelumnya diperoleh Gregoria, berhasil dikejar. Kisona terus bermain rapi dan balik memimpin dengan skor 20 18. Hingga akhirnya tunggal putri Malaysia itu berhasil menang dengan skor 21 18 di game 2.

Game 3 Laga Menguras Keringat, Gregoria Tumbangkan Kisona Game 3 sektor tunggal putri antara Gregoria Mariska vs Kisona Selvaduray berlangsung ketat. Keduanya sempat saling kejar poin, namun paruh pertama game 3 Gregoria berhasil unggul dengan skor 11 6.

Saat skor 13 7 untuk keunggulan Gregoria, Kisona membutuhkan pertolongan tim medis. Sempat nyaris terkejar, Gregoria bangkit dan melebarkan keunggulan poin. Dia akhirnya memenangkan game 3 dengan skor 21 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.