Kapal Korea Tenggelam di Dekat Pulau Takeshima Jepang, 2 WNI Dikabarkan Hilang

Dua Warga Negara Indonesia (WNI) dikabarkan tenggelam di dekat Pulau Takeshima Jepang. Penjaga Pantai Jepang Regional Tokai mengumumkan bahwa Kapal 11 Iljinho tenggelam sekitar pukul 06.30 pada tanggal 20 Oktober 2021. Kecelakaan itu terungkap sekitar pukul 11.18 pada tanggal 20 Oktober, ketika sebuah kapal dagang yang melewati lokasi kecelakaan menemukan kapal tersebut dan melaporkannya ke Penjaga Pantai Regional ke 8 Jepang.

Polisi maritim melakukan pencarian dengan meluncurkan kapal kapal besar dan helikopter di tengah malam, tetapi tidak dapat menemukan orang yang dilaporkan hilang. Ada total sembilan orang di kapal tersebut, yakni enam warga negara asing, kapten kapal Park (62), serta dua orang lainnya warga Korea, Kim (54) dan Anne (65). Dua dari enam warga asing tersebut adalah WNI.

Polisi maritim menyelamatkan dua pelaut China yang hanyut sehari sebelumnya dan menemukan Kapten Park yang meninggal di ruang kemudi di atas kapal. "Sekitar pukul 11.00 malam pada tanggal 19 Oktober, gelombang besar melanda selama perjalanan, dan gelombang secara bertahap mengalir masuk sambil bersandar ke sisi pelabuhan, dan berbalik," kata pelaut yang berhasil diselamatkan. Petugas kemudian membawanya ke Pusat Medis Ulleung dan dalam keadaan sehat.

Namun, kapal tenggelam empat hari setelah kecelakaan, sehingga pencarian di dalam kapal diperkirakan akan sulit. Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.