Kenang Kisah Julia Perez, Prilly Latuconsina Kumpulkan Rp 100 Juta untuk Penyintas Kanker Serviks

Kanker Serviks masih menjadi penyakit mematikan dikalangan wanita sampai detik ini. Hal itu membuat Prilly Latuconsina merasa takut dan khawatir. Sehingga, ia sering mengecek kesehatan sejak dini, sebagai langkah deteksi kanker serviks. Prilly Latuconsina mengakui, satu sahabatnya meninggal dunia karena terkena kanker serviks, yakni Julia Perez.

"Aku kehilangan kakak aku, almarhum Julia Perez aku dekat banget sama dia," kata Prilly Latuconsina ketika ditemui dalam acara Penyerahan Donasi bersama Esteh Indonesia, di kawasan Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Selama mendiang Julia Perez mengidap kanker serviks, wanita 25 tahun itu mengetahui betuk perjuangan sahabatnya, salah satunya ialah menjalami kemoterapi sampai kehilangan rambutnya. "Dulu aku tuh ada di situ melihat dia aku ke rumahnya cerita bareng. Akhirnya aku ingat pesan dia, waktu dia kemo aku sempat ke rumah dan ngobrol," ucapnya.

"Dia nasihatin aku sebagai perempuan harus jaga kesehatan terus," sambungnya. Karena hal tersebut lah, wanita kelahiran Tangerang, 15 Oktober 1996 itu menggagas sebuah campaign agar masyarakat Indonesia, jangan takut untuk vaksin kanker serviks. "Pas aku tau ada vaksinnya, tanpa ragu aku langsung vaksin. Jadi sebenarnya harus kita jaga kesehatan kita. Kalau sakit udah nggak bisa ngapa ngapain, nggak bisa jadi wanita independen lagi nggak bisa berkarier," jelas wanita bernama lengkap Prilly Mahatei Latuconsina.

Tak hanya mengampanyekan vaksin kanker serviks, bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala dan bintang film Danur itu juga membuat sebuah gerakan donasi dengan tagline Satu Gelas Harapan yang bekerjasama dengan Esteh Indonesia. Prilly mengaku meracik sendiri bahan yang ada, sampai ia mengeluarkan tiga menu andalan Prilly Tea Series, yakni Teh Sully (Milk Tea Cheese), Strawberlly Jasmine (Jasmine Cream Strawberry), dan Sipirilly (Milk Tea Cream Strawberry). Lewat penjualan Prilly Tea Series bersama Esteh Indonesia, Prilly Latuconsina berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 100 juta, periode 26 Februari 2021 30 Oktober 2021, lewat gerakan Satu Gelas Harapan.

"Donasi itu aku berikan kepada penyintas kanker serviks yang bekerjasama dengan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS)," ujar Prilly Latuconsina. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.