Persaingan dalam Cari Kerja dan Aktualisasi Diri Jadi Tantangan Terberat Generasi Muda Saat Ini

Tantangan yang dihadapi oleh generasi muda saat ini sebenarnya cukup berat, terutama bagaimana generasi muda hari ini dihadapkan pada persaingan. Ketua Pengurus Daerah IX Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI DKI, Tide Aji Pratama mengatakan, generasi muda saat ini menghadapi persaingan dalam mencari kerja, persaingan dalam memulai usaha juga persaingan dalam aktualisasi diri. "Oleh karena itu generasi muda juga harus dibekali dengan soft skill yang sebenarnya ini bisa didapatkan dari pengalaman ber organisasi," kata Ketua Pengurus Daerah IX Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI DKI, Tide Aji Pratama saat malam renungan dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun FKPPI yang ke 43.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Pengurus Pusat FKPPI di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, tepat pada pukul 00.00 WIB, Minggu (12/9). Pada kesempatan tersebut, Aji juga mengajak para pemuda dan pemudi di lingkungan Keluarga Besar TNI/Polri untuk bergabung di Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI. “Insya Allah bagi teman teman keluarga besar TNI/Polri yang mau bergabung di FKPPI ada banyak manfaat yang bisa di peroleh.

Mulai dari jaringan pertemanan, pembentukan karakter, pengembangan minat dan bakat, kemudian kita juga menjadi tidak hanya terbiasa untuk berpikir kritis tetapi juga solutif," tandasnya. Terkait renungan yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah ini, Tide Aji mengatakan kegiatan ini perlu guna mengenang jasa para pendiri organisasi, para senior yang telah mendahului, para pembina dari TNI/Polri yang telah berpulang. Selain itu juga mendoakan agar para pimpinan pusat dan daerah FKPPI saat ini diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas tugas organisasi.

“Sebagai generasi penerus kami memandang perlu untuk memulai sebuah tradisi baru sebagai sebuah cara untuk mengenang jasa para pendiri, senior senior, serta pembina yang telah berkontribusi dalam mendirikan dan membesarkan organisasi. Kebetulan momentum yang kami rasa tepat adalah bersamaan dengan HUT FKPPI," ujar Aji. Ketua Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI DKI menambahkan, renungan yang dilakukan tidak hanya untuk mengenang jasa jasa para pendahulu organisasi.

"Melainkan juga untuk introspeksi bahwa sebagai generasi muda bangsa ada sejumlah tanggung jawab yang harus dijalankan tidak hanya sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI/Polri, tetapi utamanya sebagai bagian dari bangsa Indonesia," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.