Prediksi Finlandia vs Belgia Euro 2020, Setan Merah Turunkan Hazard dan De Bruyne

Berikut prediksi laga Finlania vs Belgia di Grup B Euro 2020. Laga ini akan digelar di St Petersburg, Rusia pada Selasa (22/6/2021) pukul 02.00 WIB. Belgia sudah memastikan satu tempat di babak 16 Besar Euro setelah menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Sementara Finlandia masih memiliki peluang untuk lolos karena mengemas satu kemenangan dan satu kali kekalahan. Finlandia dalam debutnya di turnamen internasional besar, sejauh ini telah mengalami serangkaian kampanye yang positif di UEFA Euro 2020. Meskipun Huuhkajat menelan kekalahan di laga terakhir, Finlandia masih bisa mendapatkan hasil positif lanjutan menghadapi Belgia.

Di sisi lain, Belgia telah menjadi salah satu tim terbaik yang berlaga di UEFA Euro 2020. Mereka memenangkan masing masing dari dua pertandingan pertama sejauh ini. Faktanya, Setan Merah adalah satu dari hanya tiga tim yang memiliki rekor seratus persen di babak penyisihan grup setelah dua hari pertandingan pembukaan.

Belgia dan Finlandia bermain imbang 1 1 terakhir kali mereka bertemu. Dengan Romelu Lukaku dan Kasper Hamaleinen mencetak gol untuk kedua tim. Dalam hasil imbang tersebut, yang wajib disoroti adalah bagaimana permainan keras Finlandia merepotkan lini serang Belgia.

Di kubu Finlandia, tim asuhan Markku Kanerva tidak memiliki masalah yang bisa menghambat persiapannya menjelang pertandingan terakhir Grup A UEFA Euro 2020 melawan Belgia. Sang pelatih kepala Finlandia menyebut memiliki skuat yang sepenuhnya fit untuk dipilih. Termasuk Jukka Raitala kemungkinan akan fit untuk memulai setelah mengalami cedera betis ringan terakhir kali melawan Rusia.

Raitala akan turun sebagai pilihan utama di bek sayap kanan sedangkan Jere Uronen sebagai starter di sayap kiri. Kunci permainan Finlandia akan tetap kepada sang playmaker, Tim Sparv. Ketika Finlandia kehilangan sang gelandang menghadapi Rusia, Markku Kanerva tampak kesulitan untuk menentukan taktik bermainnya.

Sparv akan menerima dukungan defensif dari gelandang pekerja Joni Kauko dan Glen Kamara. Di lini belakang, Joona Toivio, Paulus Arajuuri, dan Daniel O'Shaughnessy akan kembali menjadi pilihan utama tiga bek, melindungi Lukas Hradecky di bawah mistar gawang Finlandia. Sementara untuk pilihan penyerang, striker veteran dan pemain kunci Teemu Pukki dan bintang baru Joel Pohjanpalo masih belum tergantikan.

Sementara Pukki bertujuan untuk mematahkan bebeknya di UEFA Euro 2020, Pohjanpalo sekali lagi akan menjadi faktor x, untuk Finlandia melawan Belgia. Di kubu Belgia, Roberto Martinez tidak memiliki masing masing pemain yang awalnya ia pilih dalam skuat. Timothy Castagne absen dan telah ditarik dari skuat Belgia setelah mengalami cedera pada matanya.

Sementara itu, dengan lolos ke babak 16 besar, Roberto Martinez akan membuat beberapa perubahan penting pada susunan pemain. Kevin De Bruyne, Axel Witsel dan Eden Hazard akan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan waktu pertandingan mereka, karena mereka baru saja comeback mereka dari masalah kebugaran masing masing. Hazard dan De Bruyne kemungkinan akan diturunkan sebagai dua gelandang serang di belakang Romelu Lukaku, yang akan memimpin lini depan Belgia melawan Finlandia.

Meunier, akan mengisi lini tengah, mencari untuk memecah permainan Finlandia, dengan Youri Tielemans kemungkinan akan menjadi rekannya di lini tengah. Dua bek sayap akan sangat penting dalam memberikan lebar lebih tinggi di lapangan, dengan Thomas Meunier dan Yannick Carrasco kemungkinan akan memulai di sayap. Jason Denayer kemungkinan akan digantikan oleh Leander Dendoncker, yang akan berpasangan dengan Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen.

Hradecky; O’Shaughnessy, Arajuuri, Toivio; Uronen, Kamara, Sparv, Kauko, Raitala; Pukki, Pohjanpalo Courtois; Alderweireld, Denayer, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Mertens, Lukaku, E Hazard

Leave a Reply

Your email address will not be published.